/ Kegiatan / 2017

Pemaparan Hasil Riset: Manfaat Sosial Aplikasi On Demand

LOC 3

 

Pemanfaatan teknologi digital telah membawa perubahan sosial di berbagai kota di Indonesia. Keberadaan layanan berbasis aplikasi diduga akan membawa dampak positif bagi masyarakat Indonesia.

 

Menanggapi kehadiran fenomena pemanfaatan aplikasi on demand yang umum digunakan oleh masyarakat, Pusat Kajian Komunikasi, Departemen Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (Puskakom UI) sebagai unit penelitian dan pengabdian masyarakat melaksanakan penelitian mengenai manfaat transformasi sosial keberadaan layanan on-demand berbasis aplikasi, sebagai bagian dari tugas akademik untuk pemanfaatan penelitian dalam pengambilan kebijakan berbasis data. Penelitian ini dilakukan bersama lembaga komersialisasi pelayanan dengan pertumbuhan tertinggi di Indonesia, GO-JEK Indonesia.

 

Salah satu temuan kami menunjukkan bahwa layanan on-demand berbasis aplikasi membantu membuka lapangan pekerjaan dari tenaga kerja yang belum terserap. Lebih jauh lagi, para pekerja menerima upah di atas minimum nasional dan merasa kualitas hidup dan produktivitas mereka meningkat.

 

Untuk itu, kami akan memaparkan hasil temuan riset mengenai aplikasi on demand yang telah dilakukan. Pemaparan hasil riset tersebut akan diselenggarakan esok:

 

Senin, 8 Mei 2017, pukul 12.00-14.00 WIB, bertempat di Ibis Tamarin-Sabang, Jakarta.

 

Acara ini terbuka untuk semua kalangan. Untuk itu, kami mengundang rekan-rekan sekalian untuk hadir dalam acara ini.

Ditulis oleh Admin Puskakom / Diposting 07 May 2017